Welcome di Mentari Sago, kumpulan artikel pendidikan dan sastra baik berupa cerpen, puisi dan lain-lain

Sunday 21 November 2021

SD NEGERI 144 PEKANBARU MENAJA WEBINAR SEMPANA HARI ANAK SEDUNIA

 SD Negeri 144 Pekanbaru bersama Komite Sekolah, menaja Webinar dalam rangka Hari Anak Sedunia yang jatuh tanggal 20 November yang menghadirkan DR. Muhammad Ikhsan, Msc sebagai pembicara. 


Acara webinar yang berlangsung Sabtu, tanggal 20 November 2021 dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.30 WIB berlangsung lancar. Orang tua wali murid SD Negeri 144 Pekanbaru sangat antusias mengikuti webinar ini. 

Ketua Komite bapak Misliadi, SH merupakan komite yang baru terpilih, dalam kegiatan ini sekaligus perkenalan komite yang baru ke pada semua orang tua yang hadir.  dalam kesempatan itu Kepala sekolah Ibu Mulyati, M. Pd menyampaikan visi dan misi sekolah dan harapan ke depannya. 

Tri sentra pendidikan yang di gaungkan Kihajar Dewantara  yaitu  Orang tua, guru dan masyarakat. Tiga komponen utama yang berperan aktif dalam mendidik generasi bangsa agar sesuai dengan tujuan pendidikan dalam UU No 20 tahun 2003. 



Bapak Dr Muhammad Ikhsan menyampaikan materi "Menjadi Orang Tua yang Efektif" dimana peran orang tua sangat penting demi kemajuan anak.
1. Mengembangkan percaya diri
2. Perhatian anak ketika sedang baik
3.Tetapkan peraturan dan bersikap konsisten
4. Sediakan waktu untuk anak
5. Teladan yang baik
6. Komunikasi
7. Luwes dalam pengasuhan
8. Cinta orang tua tak terbatas.
9. Sadari kebutuhan dan keterbatasan orang tua.
10. Do'a. 
 


0 comments:

Post a Comment