SD Negeri 49 Pekanbaru Menuju Sekolah Unggul

Pendidikan merupakan ujung tombak dari kemajuan suatu bangsa, semakin baik pendidikannya, maka semakin majulah bangsanya. 

Bertolak dari pemikiran Bapak Pendidikan Nasional Kihajar Dewantara, Kepala Sekolah Negeri 49 Pekanbaru Bapak Yudha Setia Nugraha, S. Pd membuat gebrakan untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah yang dipimpinnya. 



Hal utama yang dilakukannya di awal kepemimpinannya di SD N 49 Pekanbaru adalah membangun kepercayaan/ trust. Setelah itu baru membangun kerja dengan kreatifitas. Dalam membangun kepercayaan itu yang pertama dilakukan adalah melakukan silaturrahmi, menganalisis kondisi siswa, orang tua, guru dan  lingkungan sekitar.

Hasil dari membangun kepercayaan itu bentuk nyata dari keterlibatan orang tua dalam menciptakan suasana ruang kelas yang nyaman untuk ditempati siswa dalam belajar.

SD Negeri 49 Pekanbaru juga sedang merancang LMS/Learning Managemen System. 

Pengertian Learning Management System (LMS) secara umum adalah perangkat lunak yang dirancang untuk membuat, mendistribusikan, dan mengatur penyampaian materi pembelajaran.

Yudha juga menyampaikan program ini dibuat agar semua bisa belajar dimanapun berada. 

Sekolah yang terletak di pintu gerbang Kota Pekanbaru terus berbenah menjadi sekolah unggul yang terdepan. 


Hari ini SD Negeri 49 Pekanbaru melakukan Perlombaan Cleaning Class. Penilaian dilakukan oleh Bapak Sahran Ritonga, M. Pd yang merupakan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan Mulyati, M. Pd seorang Penulis dan Kepala SD Negeri 144 Pekanbaru. 


Puncak dari kegiatan ini akan dilakukan di HUT Guru tanggal 25 November 2021 dalam acara Family Gathering  Launcing Buku Karya Perdana Guru, siswa dan orang tua yang insyaallah akan diadakan di  Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim bersama semua guru dan orang tua siswa. 


Liputan; Mulyati Umar


Post a Comment

0 Comments