Welcome di Mentari Sago, kumpulan artikel pendidikan dan sastra baik berupa cerpen, puisi dan lain-lain

Wednesday 1 March 2023

Istri Pejabat Walikota Pekanbaru Menghadiri Pegukuhan Pengurus Bundo Kanduang Gonjong Limo Kota Pekanbaru

Sabtu, tanggal 25 Februari 2023 Ikatan Keluarga Payakumbuh dan Lima Puluh Kota Gonjong Limo Mengadakan acara Pengukuhan Pengurus Bundo kanduang Gonjong Limo Kota Pekanbaru  Masa bakti 2023-2028 di  DI Ballroom Hotel Mutiara Merdeka.

Foto Pengukuhan Pengurus Bundo Kanduang Gonjong Limo


Dalam acara pengukuhan Bundo kanduang Gonjong Limo dihadiri oleh Ibu Pejabat Walikota Pekanbaru Raja Rilla Mustafa Muflihun yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekanbaru.

Disamping itu dalam acarajuga dihadiri oleh  Walikota Payakumbuh  yag diwakili oleh Bpk. Elvi Jaya sebagai Staf ahli dan Bapak  Bupati Lima Puluh Kota yang di wakili Oleh Kapala Dinas  DP2KP3A  Ayu Mitria Fadri, S.Si., M.Pd.

“Pengukuhan Bundo Kanduang Gonjong Limo yang diadakan berkat kerjasama semua pihak.” kata Ketua Pelaksana Retna Anita Anis, S.H. ia juga menyampaikan peran Bundo kanduang  Gonjong Limo  dalam menjaga tali silaturahmi sesama orang minang yang ada di perantauan namun juga menguatkan perannya Peran Bundo Kanduang sangat penting dimulai dari keluarga hingga masyarakat sebagai diri pribadi, sebagai isteri, sebagai ibu maupun pemangku adat yang menjadi tauladan dalam keluarga dan masyarakat.

Jadi bundo kanduang yang hakiki adalah perempuan yang dituakan dalam suatu kaum, memiliki budi pekerti yang baik, dan kepedulian yang tinggi. Di samping itu  peran bundo kanduang di Pekanbaru sebagai wadah untuk mempererat hubungan silahtuhmi khususnya sesama bundo kanduang yang ada di Kota Pekanbaru dan  Provinsi Riau pada umumnya.

Dalam kesempatan itu ketua  bundo kanduang terpilih Ibu Hj. Hermayesti, S.Pd mengatakan semoga bundo kanduang yang ada di Kota Pekanbaru  kompak, saling berbagi dan mendukung sehingga silahturahmi terjalin erat sesama warga Payakumbuh dan Lima Puluh Kota yang ada di Pekanbaru.

Pengukuhan Kepengurusan Bundo Kanduang Gonjong Limo dilakukan oleh  Ketua Gonjong Limo Kota Pekanbaru Bpk Dedi Armen dan pemasangan salempang oleh Ibu Raja Rilla Mustafa Muflihun.

Di akhir kegiatan Ketua Pelaksana Retna Anita Anis, S.H,  mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak baik tamu undangan, dan para pihak yang telah bertungkus lumus hingga suksesnya acara ini. (MU)

0 comments:

Post a Comment