SD Negeri 144 Pekanbaru Membentuk Satgas Keamanan Pangan Sekolah

SD Negeri 144 Pekanbaru terus melakukan pembinaan terhadap warga sekolah. Pada hari Selasa, 6 September 2022 pukul 9.00 WIB mendapat kunjungan dari BPOM Kota Pekanbaru. BPOM melakukan kegiatan  di SD Negeri 144 Pekanbaru jalan Giam kecamatan Senapelan.  Pada kesempatan ini BPOM Pekanbaru yang diwakili oleh ibu Nunangganis, Bapak Muhammad Rusydi Ridha dan beberapa perwakilan BPOM lainnya. 

Satgas Keamanan Pangan Sekolah

"Sosialisasi diadakan di ruang Perpustakaan Marhum Pekan yang merupakan Perpustakaan SD Negeri 144 Pekanbaru.  Ibu  Mulyati, M. Pd selaku kepala sekolah  membuka langsung kegiatan ini. dalam sabutannya beliau sangat mengapresiasi apa yang dilakukan BPOM ke sekolahnya," ujarnya.

Sedangkan yang bertindak sebagai narasumber perwakilan dari BPOM adalah Bapak Muhammad Rusydi Ridha yang memaparkan Kunci Keamanan Pangan Untuk Memilih Pangan. Kegiatan ini disambut antusias oleh warga sekolah, terutaam siswa dan walimurid yang hadir sekitar 100 orang.  

Bapak Rusydi menjelaskan tentang keamanan pangan jajanan anak sekolah dalam materinya menyampaikan Tujuan kegiatan ini adalah untuk 1; Meningkatkan pengetahuan keamanan pangan Seluruh Siswa melalui pengenalan pangan aman, 2; Mensosialisasikan konsumsi pangan aman dengan memperhatikan Informasi Nilai Gizi pada pangan olahan, 3; Mendorong kemandirian seluruh Siswa dalam mewujudkan budaya pangan aman dengan menerapkan Cek KLIK.

Muhammad Rusydi Ridha dalam materinya menambahkan " Melalui kegiatan ini diharapkan semua Siswa dapat memperoleh akses informasi keamanan pangan yang valid sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Setiap Siswa terhadap keamanan pangan yang pada akhirnya diharapkan dapat membentuk perilaku keamanan pangan yang baik." ungkapnya.

Ibu Nunangganis juga memberikan apresiasi terhadap sekolah dengan adanya TIM SATGAS Keamanan Pangan Sekolah, sekaligus pemasangan rompi satuan tugas kepada siswa SD Negeri 144 Pekanbaru. 

Kegiatan ditutup dengan berphoto bersama dengan seluruh Tim Kader senior Keamanan Pangan Jajanan Anak sekolah. (MU)

Post a Comment

0 Comments