Jasa Pembuatan Pondasi Bore Pile di Pekanbaru Riau Sumatera murah

Jasa Pembuatan Pondasi Bore Pile di Riau Sumatera murah. Kontraktor Jasa Pondasi Bore Pile Metode Bor Pile Kering, Secant Pile wilayah Kota Pekanbaru CV. Jaya Molek Abadi hubungi kontak Person  WA 08217248720, HP 085375433228.

 


Bangunan yang kuat, kokoh, dan tahan lama berawal dari pondasi yang tepat. Oleh karena itu, pemilihan jenis pondasi harus diperhitungkan secara matang sebelum mendirikan bangunan.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bored pile, silahkan baca dan pahami dengan seksama

Apa itu Bored Pile?

Bored Pile merupakan  sejenis pondasi dengan elemen beton bertulang yang dimasukan ke dalam lubang bor. Pondasi ini digunakan untuk memindahkan beban berat pada  bangunan ke tanah atau lapisan batuan yang lebih keras. Konstruksi tersebut dilaksanakan dengan metode pengeboran secara berturut dengan mengguanakan getaran rendah. Selain itu, hal ini juga dapat digunakan untuk pondasi dan pengamanan bangunan serta untuk stabilisasi lereng.



Pondasi bored pile bisa dijadikan alternatif apabila area sekitar konstruksi tidak memungkinkan untuk digunakan pondasi tiang pancang, karena pemilihan bored pile sebagai pondasi sebuah bangunan kerap dilakukan atas dasar pertimbangan lingkungan.

Pondasi jenis ini adalah jenis pondasi dalam dengan desain berbentuk tabung. Fungsinya yaitu untuk meneruskan beban bangunan ke lapisan tanah yang keras. Pondasi tersebut juga sering disebut sebagai pondasi bore pile. di mana selalu digunakan apabila level tanah dipermukaan atas tidak cukup untuk menahan beban bangunan secara keseluruhan dan memerlukan daya dukung tambahan

· Fungsi Bored Pile

Fungsinya hampir sama dengan pondasi dalam lainya layaknya pondasi tiang pancang. Perbedaanya hanya terletak pada cara pengerjaanya. Pengerjaan pondasi yang satu ini dimulai dengan melubangi tanah sebelumnya hingga kedalaman yang diperlukan. Kemudan, lanjut ke tahap pemasangan tulangan besi yang dilanjutkan dengan pengecoran beton untuk pengurugannya.

fungsi pondasi bored pile adalah sebagai dasar tapak satu gedung. Namun, karakteristiknya memungkinkan pilar pondasi ini untuk menopang beban yang lebih berat jika dibandingkan jenis lainnya.

Terlebih jika proyek bangunan berdiri di atas tanah lempung atau berair, bored pile adalah pilar pondasi yang cocok untuk menahan agar tiang tidak bergeser ke samping. Bukan hanya itu, rangkanya juga akan meminimalisir kemunculan gelombang pada tanah saat pembangunan mulai dilakukan.




Jenis-Jenis Bored Pile

Adapun jenis pondasi bor pile tersebut antara lain:

1. Strauss Pile

Strauss pile adalah jenis bor pile yang dibuat secara manual. Dengan arti lain, hasil pondasi dari jenis ini merupakan karya tangan manusia dan bantuan alat sederhana. Prosesnya dilakukan dengan menggali tanah menggunakan mata bor saja.

2. Mini Crane

Bore pile mini crane dilakukan dengan menggunakan teknik bor basah. Oleh karena itu dibutuhkan cukup air selama proses pembuatan pondasi berlangsung. Ragam diameter jenis pondasi ini juga bervariasi antara 30 sampai 80cm.

3. Gawangan

Bor pile gawangan juga merupakan hasil dari teknik bor basah. Dalam pengerjaannya, dibutuhkan tambang dan tiang gearbox demi menjaga keseimbangan mesin bor agar tepat sasaran.

Nah, untuk wilayah Pekanbaru dan sekitarnya hubungi CV. Jaya Molek Abadi hubungi kontak Person WA 082172487207, HP 085375433228

https://wasap.at/0Chdnx


Post a Comment

0 Comments