OSIS SMP Negeri 1 Pekanbaru Menaja Kegiatan "SPANSA BERBAGI"

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan. Banyak kebaikan yang dapat dilakukan. Pengurus  OSIS SMP Negeri 1 Pekanbaru  melakukan kegiatan SPANSA Berbagi yaitu  berbagi makanan untuk berbuka puasa. 

Kegiatan yang sangat baik ini didukung penuh oleh kepala sekolah dan juga Pembina OSIS Bapak Abdullah Sani. 

dokumentasi OSIS SMP N 1 Pekanbaru


Kegiatan dilakukan pada hari Rabu, tanggal 5 Mei 2021 dengan mengunjungi Panti Asuhan  Mufariddun  yang beralamat di Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru.   Pengurus OSIS yang ikut hadir sebanyak 15 siswa.




Apa yang dilakukan siswa SMP 1 Negeri Pekanbaru ini dapat menjadi teladan bagi kita semua. Semangat berbagi yang dicanangkan hingga terlaksana dengan baik. 

Sebagaimana yang disampaikan salah satu Pengurus OSIS SMP Negeri 1 Pekanbaru Aisyah shofwah Hamidah Kelas 8 kepada tim MentariSago.com, "Bahwa dana yang dikumpulkan untuk kegiatan SPANSA BERBAGI adalah sumbangan dari pengurus OSIS yang ada saat ini." 

Kegiatan berbagi ini patut menjadi contoh bagi siswa lain, apalagi di bulan Ramadhan, dimana kebaikan yang dilakukan mendapat balasan yang berlipat ganda. 

Penanaman pendidikan karakter yang diterapkan sudah menjadi tindakan nyata yang dilakukan oleh siswa SMP Negeri 1 Pekanbaru.  



Kegiatan yang dilakukan sore tadi, pukul 16.00 WIB. Tim SPANSA BERBAGI berangkat dari sekolah menuju lokasi panti asuhan. diakhiri dengan kegiatan buka bersama pengurus. 

Diharapkan kegiatan yang telah dilakukan dapat memberikan keberkahan pada seluruh pengurus OSIS untuk menjadi pribadi yang berbudi pekerti. 


Post a Comment

0 Comments