Peringatan Nuzul Qur'an di SD Negeri 15 Pekanbaru

Peringatan Nuzul Quran di SD Negeri 15 Pekanbaru dilaksanakan dengan kegiatan Khatam Alquran dan  Buka Puasa bersama yang dilaksanakan pada tanggal 29 April 2021 bertepatan 17 Ramadhan 1442 H  yang bertempat di Aula sekolah.  

Peringatan Nuzul Quran ini SD Negeri 15 Pekanbaru kali ini mengambil tema "Memperingati Nuzul Quran Kita Ciptakan Generasi Qur'ani"

Foto Mulyati Umar


Kegiatan Khatam Alqur'an merupakan puncak dari kegiatan yang dilakukan selama bulan ramadhan ini.

Selama Bulan Ramadhan kepala sekolah ibu Endang Kilatsih, M. Pd membuat program Sholat Dhuha bersama dan dilanjutkan dengan tadarus Alqur'an  di Mushala  yang sampai akhirnya pada hari ini bisa melakukan kegiatan ini. 

"Proses panjang yang dilakukan didukung oleh semua warga sekolah dan puncaknya pada hari ini kita adakan acara dibarengi dengan buka bersama," ujar Endang Kilatsih dalam menyampaikan kata sambutannya.


Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Kasi Tendik  Bapak Sardius, S. Pd, yang dalam kata sambutannya sangat memberi apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh keluarga besar SD Negeri 15 Pekanbaru. Acara Khatam alqur'an yang dilakukan guru menjadi contoh bagi sekolah lain di Kota Pekanbaru, karena dilakukan selama ramadhan. 

Bapak Sardius juga berharap SD Negeri 15 Pekanbaru tetap menjadi sekolah terbaik di Kota Pekanbaru dan menjadi contoh bagi sekolah lainnya.  Karena apa yang dilakukan saat ini merupakan suatu terobosan yang bagus. 

Kegiatan ini juga menghadirkan  Ust. Mashuri Efendi yang memberikan ceramah singkat menyambut saat berbuka dengan menyampaikan kemuliaan bulan Ramadhan yang mana pada bulan ini Alquran diturunkan. 


Selain itu kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama yang dihadiri oleh semua guru, karyawan dan juga yang istimewa adalah kegiatan ini juga dihadiri oleh guru  yang telah pensiun dan  mutasi ke sekolah lain. 
"Kehadirian mereka merupakan semangat kekeluargaan yang dibangun sejak lama di sekolah ini. Jadi walaupun mereka sudah pindah tugas atau pensiun, silaturahmi tetap terjalin erat." Ungkap Endang Kilatsih.



Acara sederhana namun khidmat yang didasari oleh semangat kekeluargaan, kebersamaan yang dibangun di SD Negeri 15 Pekanbaru.  Dalam kegiatan ini juga diberikan Bantuan  kepada Guru Honor, Karyawan yang ada di Lingkungan SD Negeri 15 Pekanbaru.



 

Diakhir kegiatan dilakukan foto bersama. 


Liputan oleh Mulyati Umar



Post a Comment

0 Comments