Semarak Hari Guru yang ke -75 SD Negeri 15 Pekanbaru

Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November diperingati oleh semua pendidik di seluruh Indonesia. Termasuk di SD Negeri 15 Pekanbaru, walau kondisi tidak memungkinkan untuk melaksanakan upacara bendera, namun peringatan tetap dilakukan.  



Semarak Hari Guru yang ke -75 SD Negeri 15 Pekanbaru dilaksanakan di sekolah oleh kepala sekolah bersama  majelis  guru dan tenaga kerpendidikan. 




Ada beberapa  kegiatan Hari Guru dilakukan di sekolah.  Tak hanya guru, tapi juga peserta didik. Lomba untuk peserta  didik dilakukan daring dengan membuat video ucapan selamat Hari Guru dalam bentuk ucapan, puisi dll yang dikemas  dalam video yang dibuat  oleh peserta  didik sendiri.   




Lomba Rangking 1


Sedangkan kegiatan di sekolah diadakan lomba rangking 1 yang diikuti  semua guru. Acara berjalan sangat meriah walau ditengah covid 19. Protokol kesehatan tetap menjadi perhatian utama. Dalam lomba rangking satu diraih oleh Guru Kelas IV Ira Puspa Dewi. 

Penyerahan juara 



Pemilihan guru inovatif  Sempana Hari Guru 2020 diberikan kepada Amelia Madona, S. Pd yang telah berhasil  membuat video pembelajaran yang kreatif.   Ibu Meli itu panggilannya, disela kesibukannya mengajar, Ibu Meli tak henti hentinya membuat video pemeblajaran yang di upload di channel youtubenya. Karena kreatifitasnya dalam membuat konten ibu Meli sudah mendapatkan 24,5 rb subcriber dalam kurun waktu 5 bulan. 

Penyerahan Hadiah Guru Inovatif



Atas perstasi dan dedikasi yang tinggi di dunia pendidikan Amelia Madona, S. Pd mendapatkan apresiasi dari kepala sekolah  SD Negeri 15 Pekanbaru menjadi Guru Inovatif yang mengharumkan mana sekolah. Baru-baru ini Amelia diundang oleh Tanoto Foundation sebagai narasumber dalam Seminar Nasional.

 Atas pencapainya Ibu Endang Kilatsih, M .Pd sangat bangga atas prestasi guru binaannya di SD N 15 Pekanbaru, harapannya tidak hanya ibu Meli yang berbuat, namun semua guru yang ada di sekolah.  "Tunjukkan prestasi dari bidang manapun yang dimiliki. Gali Potensi diri untuk terus maju" kata Ibu  Endang dalam kata sambutan sempana hari Guru di SD Negeri 15 Pekanbaru.
 

Kegiatan ditutup dengan makan bersama di sekolah. Kebersamaan dan kekeluargaan benar benar terasa, saling memberi ucapan selamat sesama guru.  




Guru pekerjaan mulia, mencetak generasi Hebat di masa mendatang.  Selamat hari Guru buat semua guru yang ada dimanapun berada. sosok sederhana namun bersahaja. ( Mulyati Umar) 


Post a Comment

0 Comments