Indahnya Menikah


Bagi anak muda yang rindu menikah… yuk di simak.
Menikah, sebuah kata yang sangat dinantikan semua insan di dunia. Menikah adalah fitrah manusia. Rasa bahagia akan terasa nikmat apabila di dalamnya ada kenindahan. Semua manusia suka akan keindahan.  Indah…itulah rampai dari menikah,harapan bagi semua orang.
Kecintaan manusia terhadap lawan jenis, akan terasa lebih nikmat jika dimiliki secara halal. Nah di sini terkadang anak zaman sekarang tidak memperhatikannya. Senangnya pacaran dulu baru nikah. Islam mengajarkan menikah dulu baru pacaran. Rasanya akan berbeda, karena hati kita tidak lagi was was karena berdekatan dengan dosa. Menikah akan mendatangkan ketenangan jiwa. Sebagaimana hadist Rasulullah SAW
            Tidak ditemukan jalan lainbagi dua orang yang saling mencintai selain menikah.” ( Hr Ibnu Majah)

Anjuran Rasulullah ini tak lain adalah menghindari diri dari perbuatan maksiat dan mendapatkan kebaikan setelah menikah. Ungkapan kebahagiaan yang dirasakan bagi mereka yang sudah menikah.

Ingin Ku Raih Penghargaan yang Tinggi dari Allah SWT
Menjadi hamba yang baik, impian setiap insan yang beriman.  Namun tidak semua orang mendapatkannya tanpa sebab musabab, jadi mesti ada yang kita lakukan agar dapat menjadi hamba yang baik, salah satunya ya dengan menikah. Apakah hanya dengan itu? So pati tidak, ibadah lain ikut mengiringinya.  Jangan salah dalam memahami sesuatu.  Mentang mentang sudah menikah lalu di bilang pula kita sudah jadi hamba yang baik, itu belum. Banyak ibadah lain yang mesti dilakukan.
Ada pujian dari Allah SWT kepada mereka yang bercita-cita menikah dengan senantiasa memohon kepada Allah SWT, agar diberi pasangan hidup yang shaleh atau shalehah. Maka agar mendapatkan penhargaan dari allah SWT bulatkan tekad untuk segera menikah dan senantiasa berdoa, agar mendapatkan yang terbaik. Karena mereka yang terbaiklah yang akan membuat hidup itu begitu nikmat.

Menikah Menyempurnakan Agama
Banyak sih zaman sekarang orang enggan menikah dengan berbagai alasan bukan berlandaskan syariat. Padahal menikah menyempurnakan agama seseorang. (MU)

Post a Comment

0 Comments